Benarkah Ada Bungker Berisi Uang Rp 900 Miliar di Rumah Ferdy Sambo? Ini Kata Irjen Dedi

Benarkah Ada Bungker Berisi Uang Rp 900 Miliar di Rumah Ferdy Sambo? Ini Kata Irjen Dedi
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (dua kanan) di depan rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto: Ricardo

jpnn.com - JAKARTA - Mabes Polri menanggapi beredarnya video yang memperlihatkan tumpukan uang dolar AS yang digambarkan seolah-olah ditemukan di rumah mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Kadiv Humas Irjen Dedi Prasetyo mengatakan tumpukan uang tersebut adalah temuan kasus uang palsu di Atlanta, Amerika Serikat pada 2021 silam.

Jenderal bintang dua itu menegaskan uang yang dinarasikan senilai Rp 900 miliar di rumah Ferdy Sambo tersebut adalah hoaks.

"Setelah ditelurusi oleh tim, video tersebut pernah ditayangkan oleh Global Chemical Laboratory pada 18 Juli 2021, terkait temuan uang palsu di Atlanta, Amerika Serikat," kata Dedi dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (24/8).

Mantan Kapolda Kalteng itu menjelaskan tim khusus yang dibentuk Kapolri memang menggeledah di beberapa tempat, salah satunya di rumah Irjen Ferdy Sambo.

Penyidik hanya melakukan penyitaan beberapa barang bukti.

Namun, tidak ada bungker berisikan uang Rp 900 miliar.

Jenderal bintang dua itu mengatakan dalam proses penggeledahan tersebut, timsus didampingi oleh pengacara, ketua RT, keluarga, dan penyidik lainnya.

Irjen Dedi Prasetyo mengklarifikasi video yang lagi viral soal bungker berisi uang Rp 900 miliar di rumah Irjen Ferdy Sambo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News