JPNN.com

Benarkah Berhubungan Suami Istri Bisa Tertulari Virus Corona?

Kamis, 19 Maret 2020 – 04:31 WIB Benarkah Berhubungan Suami Istri Bisa Tertulari Virus Corona? - JPNN.com

jpnn.com - Berhubungan suami istri memang menjadi salah satu tanda rasa sayang seseorang pada pasangannya. Tidak hanya meningkatkan kualitas hubungan, tapi melakukan aktivitas suami istri juga bisa meningkatkan kesehatan fisik dan psikis.

Tahukah Anda bahwa penularan virus corona bisa disebabkan karena aktivitas suami istri?

Berhubungan suami istri bisa jadi gerbang penularan virus corona

Melansir dari Guardian, seorang dokter dari Departemen Biomedis dan Ilmu Kehidupan Lancaster University Inggris, dan seorang pakar penyakit virus, dr. Muhammad Munir mengatakan berhubungan suami istri bisa menjadi cara penularan coronavirus.

Pasalnya, ketika seorang yang sehat melakukan hubungan suami istri apapun dengan seseorang yang sudah terjangkit virus, maka orang tersebut bisa dengan mudah ikut tertular.

“COVID-19 sendiri sebenarnya tidak sama seperti penyakit seksual menular, yang ditularkan ketika sedang berhubungan intim. Tapi ketika seseorang melakukan hubungan, akan ada kontak yang sangat memungkinkan penularan itu bisa terjadi, ” ujar dr. Munir.

Hal ini pun juga dibenarkan oleh dr. Sepriani Timurtini Limbong dari KlikDokter. Dirinya menyebutkan, apabila ada aktivitas fisik yang sangat dekat dengan orang positif corona, maka kemungkinan besar Anda tertular pun sangat besar.

“Kalau berhubungan seksual yang dimaksud adalah penetrasi penis yang masuk ke dalam vagina, maka virus corona tidak akan ditularkan. Tapi kan kalau berhubungan seksual itu pasti ada kontak fisik lainnya, seperti berciuman, pelukan dan sebagainya. Nah, itulah yang buat seseorang jadi tertular virus corona, ” jelas dr. Sepriani Timurtini.

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...