Benarkah Novanto Benjol Sebesar Bakpao? Ini Kata Dokter

Benarkah Novanto Benjol Sebesar Bakpao? Ini Kata Dokter
Foto Ketua DPR Setya Novanto saat menjalani perawatan di RS Medika Permata Hijau akibat kecelakaan, Kamis (16/11) malam. Foto: istimewa for Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Kecelakaan yang dialami Ketua DPR Setya Novanto di Bilangan Permata Hijau kemarin mengakibatkan tersangka dugaan korupsi pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) tersebut luka-luka.

Menurut dokter yang menangani Novanto, Bimanesh Sutarjo, luka yang dialami antara lain terdapat pada bagian pelipis sebelah kiri, lecet pada leher dan lengan kanan.

"Secara fisik dari luar memang kami saksikan bersama ada cedera kepala. Kemudian di pelipis sebelah kiri, " ujar Bimanesh di RS Medika Permata Hijau, Jakarta, Jumat (17/11).

Sayangnya, dokter spesialis penyakit dalam dan hipertensi ini mengaku belum dapat memberikan klarilfikasi apakah luka pada bagian kepala Novanto masuk kategori berat atau ringan.

Menurutnya, perlu observasi terlebih dahulu selama 3x24 jam. Baru kemudian dapat ditentukan apakah perlu penanganan lanjutan atau tidak terhadap Ketua Umum DPP Partai Golkar tersebut.

"Untuk hal-hal lain terkait diagnosis penyakit, maaf mungkin saya tidak bisa jelaskan secara rinci karena itu berkaitan sumpah jabatan," pungkas Bimanesh.

Sebelumnya pengacara Novanto, Freidrich Yunadi sempat membeberkan cedera yang dialami sang klien. Menurut dia luka yang dialami bekas penyandang gelar Pria Tertampan se-Surabaya itu sangat parah.

"Perlu MRI, luka di bagian sini (pelipis), benjol besar segede bakpao," ujar Freidrich di RS Medika Permata Hijau kemarin. (gir/jpnn)


Dokter RS Permata Hijau memaparkan cedera yang dialami Ketua DPR Setya Novanto


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News