Benarkah Rekrutmen di Pegadaian Berbayar? Direktur SDM Bilang Begini

Benarkah Rekrutmen di Pegadaian Berbayar? Direktur SDM Bilang Begini
Kantor Pegadaian. Foto tangkapan layar video Antaranews

jpnn.com, JAKARTA - Direktur SDM PT Pegadaian Ridwan Arbian Syah memastikan informasi penerimaan karyawan yang mewajibkan pelamar mentransfer sejumlah uang, merupakan berita bohong alias hoaks.

Ridwan mengatakan sebagai anak perusahaan BUMN, PT Pegadaian selalu menjunjung tinggi penerapan prinsip-prinsip tata kelola yang baik.

“Dalam penerimaan karyawan kami mengimplementasikan prinsip transparansi dan akuntabilitas. Para pencari kerja yang dipilih berdasarkan kompetensi yang dimiliki sesuai dengan kebutuhan organisasi. Proses rekrutmen pun dilakukan secara transparan, diumumkan melalui media resmi perusahaan serta tidak dipungut biaya,” jelas Ridwan.

Oleh karena itu, Ridwan mewanti-wanti kepada masyarakat agar berhati-hati dan waspada terhadap upaya penipuan dengan modus rekrutmen karyawan yang meminta mentransfer sejumlah uang.

"Jika ada pelamar yang terlanjur mentransfer uang, agar yang bersangkutan melaporkan ke pihak kepolisian agar dilakukan tindakan hukum kepada pelaku," seru Ridwan.

Informasi tentang rekrutmen karyawan selalu disampaikan melalui media resmi perusahaan seperti website pegadaian.co.id, linkedin PT. Pegadaian atau akun media sosial Facebook: Pegadaian, Instagram atau Twitter.

Apabila mendapatkan informasi selain media resmi perusahaan, masyarakat juga bisa melakukan konfirmasi melalui call center 1500569 atau langsung ke outlet Pegadaian terdekat.(chi/jpnn)

Ada informasi penerimaan karyawan Pegadaian yang mewajibkan pelamar mentransfer sejumlah uang.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News