Benarkah Suzuki Katana 150 Akan Diproduksi di Indonesia?

Benarkah Suzuki Katana 150 Akan Diproduksi di Indonesia?
Suzuki Katana 1000. Foto: Greatbikers

jpnn.com, JAKARTA - Rumor kehadiran Suzuki Katana 150 terus berkembang. Banyak yang menyebut, produk ini akan segera diproduksi dan ada pula hanya sebatas rumor.

Menanggapi hal tersebut General Manager Suzuki Motor Corporation Jepang, Masahiro Nishikawa pun angkat bicara. Menurutnya, motor tersebut kemungkinan akan segera diproduksi.

Selain itu, Suzuki Katana 150 tak hanya beredar di Jepang, tetapi juga akan dijual secara global.

Dilansir dari Greatbikers, Rabu (29/1), jika benar Suzuki akan memasarkan produk tersebut secara global, kemungkinan motor tersebut akan diproduksi di Indonesia. Mengingat Suzuki GSX150 series dan Suzuki GSX125 series yang beredar di Eropa dan beberapa negara Asia didatangkan langsung dari Indonesia.

Suzuki Katana 150 kabarnya juga akan menggunakan mesin yang sama dengan GSX-S150, GSX-R150 atau bahkan Bandit 150. Artinya motor ini mendapatkan asupan tenaga 19 Hp dan 14 Nm dari mesin 150cc, DOHC 1-silinder liqued-cooled. Mesin tersebut akan didorong melalui transmisi 6-percepatan.

Untuk desain bodinya tak akan jauh berbeda dengan Suzuki Katana 1000 yang telah dirilis lebih dulu. Sayangnya, Suzuki menginformasikan kapan motor ini akan dirilis. Namun rumor yang berkembang motor ini akan melakukan debutnya pada akhir 2020. (mg9/jpnn)

Suzuki Katana 150 tak hanya beredar di Jepang, tetapi juga akan dijual secara global.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News