Benarkah Tanaman Herbal dan Merokok Bisa Membantu Memerangi Virus Corona?

Benarkah Tanaman Herbal dan Merokok Bisa Membantu Memerangi Virus Corona?
An Indonesian woman looks over her shoulder as she holds a bag of jamu and rests her hand on a jamu cart. (Flickr: Ikhlasul Amal)

Sejak mulai virus corona mewabah awal tahun ini, telah muncul beberapa sejumlah pendapat yang dianggap dapat memerangi virus corona.

Pendapat ini banyak ditemukan di sejumlah negara, seperti yang dilaporkan sejumlah wartawan ABC yang berada di berbagai belahan dunia.

Mereka telah membuat laporan soal ini, karena sejumlah pemimpin negara pernah mengutarakan pendapatnya, termasuk Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Namun apakah berbagai pendapat tersebut memiliki dasar ilmiah?

ABC membahasnya dengan dua pakar masalah medis di Australia, Professor Brian Oliver dari University of Technology Sydney dan Professor Damian Purcell dari University of Melbourne.

Jamu dan tanaman herbal cegah virus corona?

Seperti dilaporkan jurnalis ABC Amy Bainbridge dari Bangkok dan Anne Barker dari Jakarta.

Benarkah Tanaman Herbal dan Merokok Bisa Membantu Memerangi Virus Corona? Photo: Jamu adalah minnuman tradisional di Indonesia, dengan campuran kunyit, kunir, jahe dan bahan lainnya. (Flickr: Ikhlasul Amal)

 

Siapa yang mengatakannya? Warga di Bangkok, Thailand, di Indonesia, bahkan Presiden Indonesia Joko Widodo.

Sejak mulai virus corona mewabah awal tahun ini, telah muncul beberapa sejumlah pendapat yang dianggap dapat memerangi virus corona

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News