Bencana Longsor Datang saat Penghuni Rumah Tertidur

Bencana Longsor Datang saat Penghuni Rumah Tertidur
Bencana longsor terjadi di Kampung Pajagan, Kabandungan, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (2/11). Foto: Radar Sukabumi

jpnn.com, SUKABUMI - Bencana tanah longsor melanda Kampung Pajagan, RT 03/02, Desa Cihamerang, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu (2/11). Bencana tersebut mengakibatkan tiga unit rumah warga rusak.

Relawan Tagana Kabandungan Nurdin Shopian mengatakan, longsor yang diakibatkan guyuran hujan terjadi pada pukul 03.55 WIB saat penghuni rumah sedang tertidur.

“Jadi disebabkan oleh guyuran hujan ke sawah yang mengering akibat kemarau berkepanjangan,” kata Nurdin.

Akibat kejadian tersebut sebanyak empat kepala keluarga yang terdiri dari 14 jiwa kehilangan tempat tinggal dan terpaksa harus mengungsi ke rumah kerabat dan tetangga terdekat.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun data dari Tagana Kabandungan, korban membutuhkan pertolongan. Sebab terdapat dua bayi yang membutuhkan bantuan seperti makanan, susu, pampers hingga pakaian layak pakai.

“Tim komisi penanggulangan bencana Kecamatan Kabandungan yang terdiri dari Tagana, Relawan BPBD, Satpol PP, Babinkamtibmas, Babinsa, Sarda dan unsur desa telah melakukan peninjauan ke lokasi bencana longsor tersebut,” ujar Nurdin. (izo/rs)

 

Tiga unit rumah warga di Kampung Pajagan, RT 03/02, Desa Cihamerang, Sukabumi hancur diterjang longsor.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News