Benda Mencurigakan di Rumah Ketua KPK Telah Diidentifikasi

Benda Mencurigakan di Rumah Ketua KPK Telah Diidentifikasi
Brigjen Dedi Prasetyo. Foto: Elfany/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menegaskan pihaknya telah mengidentifikasi benda mencurigakan yang ada di kediaman Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo.

Benda yang diduga bom rakitan itu ternyata tak memiliki daya ledak. Kabel-kabel dan baterai yang ada hanya diletakkan saja, tidak ada yang tersambung.

“Jadi, dari hasil pemeriksaan, benda itu adalah bom palsu atau fake bomb,” kata dia, Kamis (10/1).

Dia menuturkan, pelaku sengaja merangkai bom palsu itu dari pipa, semen putih, paku, lakban hitam, baterai, dan kabel-kabel. Semuanya dirangkai hingga benar-benar mirip bom rakitan berdaya ledak tinggi.

“Tim Puslabfor sedang memastikan," sambung mantan Wakapolda Kalimantan Tengah ini.

Diketahui, benda yang diduga mirip dengan bom pipa ditemukan di kediaman Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah, Blok A9/15 RT 004, RW 014, Kelurahan Jatimekar, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Bom palsu itu diletakkan dalam sebuah tas berwarna hitam. Kemudian, tas itu digantung di pagar depan kediaman Agus.

Benda tersebut ditemukan sekitar pukul 05.30 WIB atau beberapa saat setelah bom molotov menyasar kediaman Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di Kalibata, Jakarta Selatan.(cuy/jpnn)


Pelaku sengaja merangkai bom palsu itu dari pipa, semen putih, paku, lakban hitam, baterai, dan kabel-kabel. Semuanya dirangkai hingga benar-benar mirip bom.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News