Pelempar Bom Molotov ke Rumah Wakil Ketua KPK Diduga 2 Orang

Pelempar Bom Molotov ke Rumah Wakil Ketua KPK Diduga 2 Orang
Polisi sedang olah TKP di rumah pimpinan KPK Laode M Syarif di Kalibata, Jakarta Selatan. Rabu (9/1). Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pelaku teror pelemparan bom molotov di rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di Kalibata, Jakarta Selatan, diduga berjumlah dua orang.

Hal itu diketahui dari rekaman kamera closed circuit television (CCTV) kediaman Laode yang telah diperiksa polisi.

"Ada dua orang berboncengan menggunakan sepeda motor dan helm full face dari arah sebelah kiri rumah," kata Argo kepada wartawan, Rabu (9/1).

Argo menyebutkan, kedua pelaku nampak berhenti depan kediaman Laode saat kejadian, lalu seketika melempar botol berisi cairan yang mudah terbakar sebanyak dua kali.

Saat itu, lemparan pertama tak pecah lantaran terkena tembok dan jatuh di lantai satu, kemudian lemparan kedua botol berisi cairan itu pecah dan terbakar namun tak sampai berdampak parah.

"Botol kedua itu yang ditemukan oleh pembantu dan saksi," ucap dia.

Diketahui, kediaman Ketua KPK Agus Raharjo di Bekasi dan rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif di Kalibata mendapatkan aksi teror.

Untuk kediaman Laode, pelaku melemparkan bom molotov, sementara di rumah Agus, pelaku meletakan bom rakitan di pagar rumah. (cuy/jpnn)


Pelaku teror pelemparan bom molotov di rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di Kalibata, Jakarta Selatan, diduga berjumlah dua orang.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News