JPNN.com

Pimpinan KPK Diteror, Ketua DPR Teringat Teori Bola Biliar

Rabu, 09 Januari 2019 – 18:18 WIB Pimpinan KPK Diteror, Ketua DPR Teringat Teori Bola Biliar - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Peristiwa teror bom yang terjadi di rumah pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo di Bekasi, Jawa Barat (Jabar), dan Laode M Syarif di Kalibata, Jakarta Selatan (Jaksel), tidak boleh dibiarkan.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo menduga teror ini untuk menakut-nakuti pimpinan komisi antirasuah tersebut. Dia mengaku sudah mendapatkan foto kiriman benda diduga bom di rumah Laode, dari polisi yang melakukan pengusutan di tempat kejadian perkara (TKP).

“Kalau melihat modus dan caranya itu sifatnya, ini dalam tanda petik, saya hanya menduga saja karena saya melihat fotonya, saya dikirim dari polisi yang di TKP bendanya cukup kecil, paralon, sumbu pendek. Jadi, ini hanya menakuti-nakuti. Kalau teori perang kota, ini salah satu cara-cara membuat masyarakat tercekam atau suasana mencekam,” kata Bambang di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (9/1).

Namun sekali lagi, legislator Partai Golongan Karya (Golkar) yang karib disapa Bamsoet itu meminta kepada Polri maupun penegak hukum lain bahwa peristiwa seperti ini tidak boleh dibiarkan.

“Apalagi sekarang tahun politik, jangan sampai suasana demokrasi dan pesta politik dengan aksi seperti ini menjadi mencekam,” ujarnya.

Dia menegaskan bahwa apa pun yang dilakukan, ini harus dilihat sebagai sebuah ancaman yang serius. Tidak hanya kepada upaya pemberantasan korupsi, tapi juga demokrasi di negeri ini. Sebab, teror ini dilakukan di masa-masa tahun politik atau menjelang pemilihan umum (pemilu).

“Mungkin maksudnya teori bola biliar ke sana tapi pantulannya ke mana-mana. Menurut saya ini pesan yang bisa terpantul ke mana-mana,” katanya.

Bamsoet sudah menghubungi Agus dan Laode untuk mengonfirmasi perihal ini. Menurut Bamsoet, kedua pimpinan KPK itu maupun keluarganya dalam keadaan baik. Mereka tetap semangat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...