Bendahara Mujahidin Indonesia Timur Ditangkap Polisi

Bendahara Mujahidin Indonesia Timur Ditangkap Polisi
Bendahara Mujahidin Indonesia Timur Ditangkap Polisi. JPNN.com

jpnn.com - POSO - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri kembali menangkap tiga orang terduga dalam aksi kekerasan di Poso, Sulawesi Tengah.

Ketiga warga yang ditangkap tersebut adalah Suhardi alias Adi Gode (33), warga kelurahan Kayamanya Poso Kota, Gunawan alias Gugun (32) warga Jalan Pulau Irian Jaya Kelurahan Gebangrejo Poso Kota, dan Asrul Ryadi alias Asrul (19) warga Jalan Tanjungbulu Kelurahan Kasintuwu Poso Kota Utara.

Penangkapan ini dibenarkan oleh Kepala Polres Poso AKBP Susnadi. Ia mengatakan bahwa ketiga warga tersebut ditangkap atas dugaan keterlibatan pada aksi-aksi teror dan kekerasan yang terjadi di Poso, Jumat 26 September 2014.

Polisi pemilik dua bunga melati di pundaknya itu menjelaskan salah satu dari warga yang ditangkap adalah kelompok Mujahidin Indonesia Timur yang berperan sebagai penggalang dana aksi bom Patangoleba yang bernama Gugun.

Dijelaskan pula Susnadi bahwa penangkapan ketiga terduga teror itu dilakukan di tempat yang berbeda. Adi ditangkap di Kayamanya, Gugun di Gebangrejo dan Asrul di Kasintuwu.

"Setelah ditangkap ketiganya langsung dibawa ke Palu untuk selanjutnya diterbangkan ke Jakarta," kata Susnadi. (bud/awa/jpnn)


POSO - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri kembali menangkap tiga orang terduga dalam aksi kekerasan di Poso, Sulawesi Tengah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News