Bendera Merah Putih Berkibar di Bawah Laut Sabang

Bendera Merah Putih Berkibar di Bawah Laut Sabang
Bendera merah putih raksasa dibentangkan di perairan Danau Lut Tawar, Selasa (ANTARA/Kurnia Muhadi)

jpnn.com, SABANG - Bendera Merah Putih berkibar di segenap penjuru Aceh, mulai dari bawah Laut Sabang, Danau Laut Tawar, pengunungan dan tebing serta sejumlah titik lain di ujung paling barat Indonesia pada Selasa (17/8).

Pengibaran Bendera Merah Putih tetap semarak di peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, meski pandemi COVID-19 masih mengancam dunia.

"Ini aksi spontan, jadi tidak buat kegiatan besar-besar karena pandemi. Momentum ini dijadikan sebagai refleksi atas perjuangan para pahlawan dalam memerdekakan Tanah Air ini," ujar aktivis Konservasi Laut Sabang Iskandar Dodent di Kota Sabang.

Iskandar Dodent bersama lima rekan lainnya mengibarkan Merah Putih di kawasan Wisata Taman Laut, Pulau Rubiah, Iboih.

Dia menuturkan pengibaran bendera di bawah laut sebagai bentuk atensi pemuda dalam membangun semangat kemerdekaan, meski di tengah pandemi COVID-19.

Pandemi COVID-19 tidak lantas menyurutkan niat mereka untuk tidak terus eksis dan bangkit di tengah keterpurukan yang melanda berbagia sektor khususnya pariwisata.

Mereka tetap penuh semangat untuk mengibarkan merah putih dari bawah laut Sabang untuk Indonesia.

Para pelaku wisata tersebut tetap yakin dan berdoa agar wabah pandemi dapat segera berakhir sehingga pariwisata tumbuh dan bangkit kembali dalam berkontribusi membangun negeri.

Bendera Merah Putih berkibar di bawah Laut Sabang, selain itu juga di Danau Laut Tawar dan sejumlah titik lain di Aceh.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News