Benfica vs Liverpool: Estadio da Luz tak Bersahabat Bagi The Reds, Nih Buktinya

Benfica vs Liverpool: Estadio da Luz tak Bersahabat Bagi The Reds, Nih Buktinya
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Fabinho (3) ke gawang Leeds pada matchday keempat Liga Premier. Foto: Twitter @LFC

jpnn.com, LISBON - Liverpool akan bertandang ke markas Benfica pada leg pertama perempat final Liga Champions. Duel tersebut akan dihelat di Estadio da Luz, Rabu (6/4) dini hari WIB.

Melansir UEFA, ini adalah pertemuan ke-11 antara Benfica dan Liverpool, di mana kedua tim memiliki head to head hampir berimbang.

Liverpool menang enam kali, sedangkan Benfica empat kali. Adapun satu laga tersisa berakhir imbang.

Dari 11 pertemuan itu, Liverpool lima kali bertandang ke markas Benfica. Hasilnya, The Reds hanya mampu menang sekali dan menelan empat kali kalah.

Kunjungan terakhir Liverpool ke Estadio da Luz terjadi pada 1 April 2010. Saat itu, The Reds tumbang 1-2.

Catatan di atas wajib menjadi perhatian khusus dari Liverpool. Mereka tidak boleh meremehkan sedikit pun kekuatan Benfica.

Hal itulah yang coba diutarakan bek Liverpool, Virgil van Dijk. Dia meminta rekan-rekannya untuk menunjukkan respek kepada klub asal Portugal itu.

"Banya pihak menyebut ini adalah hasil undian (perempat final, red) termudah. Namun, kami harus menunjukkan respek kepada mereka (Benfica)," ucap Van Dijk dalam situs UEFA.

Kandang Benfica, Estadio da Luz, rupanya tak begitu bersahabat bagi Liverpool. Ini buktinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News