Bengawan Cup II/2016 Diikuti Lebih Banyak Peserta

Bengawan Cup II/2016 Diikuti Lebih Banyak Peserta
Menpora Imam Nahrawi bersama Kaukus Anak Gawang dan Citra Raga Selaras di kantor Kemenpora, Kamis (13/10). Foto: Kemenpora for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Bengawan Cup II /2016 segera digulirkan kembali oleh Kaukus Anak Gawang, komunitas wartawan olahraga yang konsern terhadap perkembangan sepak bola wanita. Bedanya, kali ini acara akan dikemas lebih hidup, lebih profesional, seiring masuknya Yayasan Citra Raga Selaras sebagai partner.

Ajang turnamen tahunan ini dipastikan bertambah peserta. Dari yang awalnya hanya tiga tim menjadi empat tim. Mereka adalah Putri Mataram, Persijap Kartini, Garda Siliwangi, dan

Bengawan Cup sendiri dijadwalkan start pada 25 Desember 2016-1 Januari 2017 mendatang dengan mengambil tempat di Stadion R Maladi, Sriwedari, Solo. 

Untuk memastikan kesuksesan ajang yang memasuki tahun kedua sebagai persiapan menuju kompetisi sepak bola wanita 2017, Inisiator dan pelaksana Bengawan Cup ‎meminta restu kepada pemerintah, dalam hal ini Kemenpora.

Ketua Bengawan Cup Esty Puji Lestari, ambassador turnamen Carlos Raul‎ Scuciatti, serta beberapa pengurus dari Kaukus Anak Gawang, diterima langsung oleh Menpora Imam Nahrawi di ruangannya, Kamis (13/10).

Imam dalam penjelasannya memberikan apresiasi karena ada inisiatif dari Kaukus Anak Gawang yang mendapatkan ibu angkat, Esty Puji, untuk konsern terhadap sepak bola wanita. 

"Ini sudah tepat, Negara ini butuh Inovasi, ide-ide kreatif seperti ini. Sepak bola wanita bukan hal yang tabu, dan ini harus dijalankan untuk bisa melahirkan prestasi bagi Indonesia nantinya," kata Imam di ruangannya.

Dia juga berharap, sepak bola wanita yang selama ini tak diperhatikan oleh otoritas sepak bola di Indonesia, bisa dimaksimalkan oleh Kaukus Anak Gawang dan Citra Raga Selaras.

JAKARTA - Bengawan Cup II /2016 segera digulirkan kembali oleh Kaukus Anak Gawang, komunitas wartawan olahraga yang konsern terhadap perkembangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News