Benny K Harman Ajak Kader Demokrat Setia pada Garis Partai dan Ketum AHY

Benny K Harman Ajak Kader Demokrat Setia pada Garis Partai dan Ketum AHY
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman saat kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama dengan pengurus DPP Partai Demokrat di kediamannya, Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (19/4/2022). Foto: Dok. Humas PD

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baru-baru ini telah mengingatkan kepada kadernya mengenai adanya satu matahari di partai berlambang mercy itu.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman menanggapi pernyataan SBY itu saat melakukan kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama dengan pengurus DPP Partai Demokrat di kediamannya, Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (19/4/2022).

Benny menilai pernyataan dan arahan Pak SBY itu merupakan pesan yang berarti untuk para kader Partai Demokrat.

“Arahan yang dimaksud Pak SBY adalah mengenai posisinya sekarang tidak lagi mengurus day to day Partai Demokrat, melainkan hanya tut wuri handayani. SBY saat ini hanya mendukung dari belakang,” ujar Benny.

Lebih lanjut, anggota DPR RI dari Dapil 1 NTT ini mengatakan urusan Demokrat diserahkan sepenuhnya kepada Ketum AHY yang mendapat mandat oleh kongres untuk memimpin partai.

Benny juga menyingung makna kegiatan buka bersama yang dilaksanakan di kediamannya. "Salah satunya makna kesetiaan," kata Benny.

Menurut Benny, teman-teman kader setia datang dari awal hingga selesai acara. Dia juga berharap para kader setia pada cita-cita partai, setia pada ideologi partai, setia pada nilai-nilai perjuangan partai dan setia kepada pemimpin partai. 

"Jadi, apa pun kesulitan termasuk jika ada godaan haruslah tetap setia pada pimpinan kita. Setia pada proses dan setia pada tujuan. Demokrat tidak membenarkan politik menghalalkan segala cara, the ends justify the means," papar Ketua Fraksi MPR RI ini.

Beny K Harman mengajak kader Demokrat setia pada ideologi dan nilai-nilai perjuangan partai dan juga kepada pemimpin partai, Ketum AHY.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News