Politikus Partai Demokrat Irfan Suryanagara Patut Jadi Contoh, AHY Beri Penghargaan

Politikus Partai Demokrat Irfan Suryanagara Patut Jadi Contoh, AHY Beri Penghargaan
Politikus Partai Demokrat asal Jawa Barat Irfan Suryanagara (kiri) bersama Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: Dok. Humas PD

jpnn.com, JAKARTA - Dalam kompetisi politik selalu ada yang menang dan kalah. Semua siap untuk menang, tetapi hanya sedikit yang siap kalah.

Salah satunya adalah politikus Partai Demokrat asal Jawa Barat Irfan Suryanagara. Irfan patut jati contoh di tengah kecenderungan elite politik bertindak pragmagtis seperti melakukan perlawanan atau pindah partai ketika tidak terpilih saat berkompetisi.

Irfan Suryanagara diusulkan oleh 17 dari 27 Ketua DPC Demokrat pada Musda Partai Demokrat Jabar sebagai salah satu calon Ketua DPD Jawa Barat. Namun, calon ketua petahana itu dinyatakan tidak terpilih lagi.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Sekjen Teuku Riefky Harsya dan Kepala BPOKK Herman Khaeron memutuskan anggota DPR RI Anton Sukartono Suratto sebagai Ketua DPD PD Jabar masa bakti tahun 2022-2027.

Irfan yang hadir pada pelantikan pengurus baru DPD PD Jabar, Selasa (12/4) lalu memperoleh apresiasi langsung dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY kembali memberi penghargaan dan apresiasi kepada Irfan Suryanagara saat memberi sambutan pada Malam Silaturahmi dan Kontemplasi Ramadan Partai Demokrat, Minggu (17/4).

Menurut Deputi Strategi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Oki Isnaini, AHY memberikan apresiasi luar biasa karena Irfan yang berjiwa besar.

Menurut Oki, meskipun Irfan diusung oleh mayoritas DPC di Jawa Barat, tetapi baik dia maupun para pendukungnya tunduk dan patuh pada keputusan Ketum PD yang tidak memilihnya kembali menjadi Ketua DPD PD Jawa Barat.

AHY kembali memberi penghargaan & apresiasi kepada Irfan Suryanaga saat sambutan pada Malam Silaturahmi dan Kontemplasi Ramadan Partai Demokrat, Minggu (17/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News