AHY Tegaskan Demokrat Bukan Partai Oposisi Brutal yang Tak Punya Akal Sehat

AHY Tegaskan Demokrat Bukan Partai Oposisi Brutal yang Tak Punya Akal Sehat
Dokumentasi - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANDA ACEH - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyatakan Demokrat bukan partai oposisi yang brutal tanpa mengedepankan akal sehat. 

Pria yang karib disapa AHY itu menegaskan Demokrat merupakan partai politik yang selalu menyuarakan kritik membangun.

"Kami tidak ingin menjadi oposisi brutal yang tidak menggunakan akal sehat, yang penting asal beda, bukan seperti itu," kata dia, di Banda Aceh, Aceh, Rabu (20/4). 

Saat ini, lanjut AHY, secara de facto dan de jure Partai Demokrat  memang berada di luar pemerintahan nasional. Menurut dia, situasi demikian merupakan peran mulia.

Sebab, lanjut AHY, jika politik dan demokrasi di Indonesia seragam semua, maka tidak ada kekuatan di luar sehingga demokrasi di negara ini tidak hidup. 

"Demokrasi sehat bisa tumbuh, berkembang kalau ada proses check and balance (saling mengontrol). Demokrat sedang memainkan peranan itu," ungkap putra Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Menurutnya, dalam posisi sebagai partai oposisi seperti ini ternyata juga banyak kalangan masyarakat yang mengapresiasinya. Oleh karena itu, Demokrat bisa berdiri di depan untuk lantang menyampaikan masukan positif.

Dia menyatakan Partai Demokrat akan selalu mengedepankan kritik yang membangun sesuai fakta, serta berdasarkan permasalahan sebenarnya yang dihadapi rakyat. 

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menegaskan Demokrat bukan partai oposisi brutal yang tidak punya akal sehat. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News