Benny Susetyo Minta ASN Jangan Tidur, Ada Apa?

Benny Susetyo Minta ASN Jangan Tidur, Ada Apa?
Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo saat Seminar bertema Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila di Lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diadakan atas kerja sama BPIP dengan pemerintah Kota Metro Lampung, Selasa (24/5/2022). Foto: Dok. BPIP

jpnn.com, LAMPUNG - Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo menyerukan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bangkit untuk membangun negara Indonesia yang berlandaskan nilai-nilai Pancasila.

Benny menyampaikan hal itu saat Seminar bertema Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila di Lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diadakan atas kerja sama BPIP dengan pemerintah Kota Metro Lampung, Selasa (24/5/2022).

Seminar ini diadakan secara hybrid, yang dihadiri luring oleh Wali Kota Kota Metro Lampung Wahdi, Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo, Kapolres Kota Metro AKBP Yuni Iswandari, Kepala Kejaksaan Negeri Virgina Hariztavianne, Direktur Evaluasi BPIP Edi Subowo serta ASN di lingkungan Kota Metro Lampung.

Benny pada saat sesi paparan, menyatakan peserta Seminar seharusnya bersyukur dengan bangsa Indonesia yang memiliki Pancasila.

“Pancasila adalah sebuah keberuntungan untuk kita; itu adalah alat pemersatu kita yang memiliki ratusan suku bangsa dan banyak agama serta kepercayaan serta latar belakang," kata Benny Susetyo.

Pakar komunikasi politik tersebut juga menyerukan Pancasila harus menjadi habitus dalam ASN melaksanakan kehidupannya sehari-hari.

“Habitus itu cara berpikir, bertindak, berperilaku. Menjadikan Pancasila sebagai habitus, maka ASN melaksanakan Pancasila secara utuh," ujar Benny Susetyo.

Benny pun mengungkapkan menjadi ASN adalah menjadi pelayan publik, sehingga panggilan ASN bukan menjadi pihak yang memerintah, tetapi harus melayani masyarakat secara penuh dengan landasan nilai-nilai Pancasila.

Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo meminta ASN jangan tidur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News