Bens Leo: Fenomena Via Vallen Mirip Inul

Bens Leo: Fenomena Via Vallen Mirip Inul
Via Vallen. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com - Via Vallen adalah bintang paling bersinar di jagat musik dangdut saat ini. Penggemarnya sangat banyak, terutama di Pulau Jawa, dan juga militan.

Bahkan kini dia sudah dikenal di luar penggemar dangdut. Kini dia menjelma menjadi penyanyi dengan jadwal super padat, menghibur dari kota ke daerah lainnya, hingga acara televisi.

Pengamat musik Bens Leo menilai fenomena popularitas Via Vallen sama halnya saat Inul Daratista pertama muncul.

Menurutnya, ranah dangdut memang punya keunikan di mana penyanyi bisa tenar lewat satu hal, contohnya lagu maupun goyangan. Seperti Inul Daratista dengan Goyang Ngebor-nya kala itu.

"Dangdut itu ajaib, penyanyinya bisa populer lewat satu lagu. Dan sekarang industri televisi maupun dunia digital sangat mendukung," kata Bens Leo kepada JawaPos.com di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.

Jurnalis musik senior itu menambahkan, viralnya nama Via Vallen ditunjang dengan berbagai hal. Salah satu faktor penting menurutnya adalah kualitas.

Bens Leo menilai Via Vallen memang wanita yang bisa bernyanyi dangdut. Suara dan penampilannya pun diakui sangat mendukung untuk digemari pencinta musik dangdut.

"Suara dan perform dia diapresiasi. Via Vallen adalah pendatang baru yang luar biasa. Nyanyi benar dan good looking," ucap Bens Leo.

Pengamat musik Bens Leo membeberkan faktor yang membuat Via Vallen jadi bintang dangdut terbesar saat ini

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News