Bentang Pijar Capai 1 Kilometer, Pesta Kembang Api Batfest 2022 Cetak Rekor MURI

Bentang Pijar Capai 1 Kilometer, Pesta Kembang Api Batfest 2022 Cetak Rekor MURI
Pesta kembang api Batfest 2022. Foto: Dok Batfest

jpnn.com, JAKARTA - Sekitar 70 ribu penonton yang memadati Jhonlin Pantai Festival pun bersorak dan berdecak kagum melihat pesta kembang api Batulicin Festival (Batfest) 2022.

Pesta kembang api itu berhasil tercatat dalam rekor MURI untuk bentang pijar yang mencapai 1 kilometer atau 1.000 meter, mengalahkan rekor kembang api di Papua sepanjang 700 meter.

Piagam rekor diserahkan perwakilan MURI kepada perwakilan penyelenggara Jhony Saputra di panggung Dragon Stage Batfest 2022, di Batulicin, Tanah Bumbu, Kalsel, Minggu (1/1).

"Luar biasa! Selamat, pesta kembang api Batfest masuk rekor MURI karena bentang pijar mencapai 1 kilometer atau 1.000 meter, memecahkan rekor di Papua yang 700 meter ," teriak MC Ruben Onsu dengan nada girang.

"Berikan tepuk tangan yang paling meriah!" timpal Anwar B.A.B dan Asri Welas yang mendampingi Ruben.

Pesta kembang api Batfest 2022 segera diluncurkan ke langit, begitu jarum jam menunjukkan pukul 00.00 WITA atau memasuki Tahun Baru 2023. Berbagai konfigurasi ditampilkan secara indah dan megah dimulai dari belakang panggung hingga tepi pantai di samping Golden Stage.

Pesta kembang api selama sekitar 15 menit itu menampilkan Nolimits Firework yang digandeng pihak panitia Batfest 2022 untuk memecahkan rekor bentang kembang api di Papua.

Para penonton yang berdatangan ke Jhonlin Pantai Festival sejak Sabtu (31/12/2022) dihibur oleh penampilan Vierratale, Mahalini, Wali, Via Vallen, dan King Nassar.

Sekitar 70 ribu penonton yang memadati Jhonlin Pantai Festival pun bersorak dan berdecak kagum melihat pesta kembang api Batulicin Festival (Batfest) 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News