Bentrok di Sirkuit Jerez, Tendang Motor Lawan, Miller Didenda Rp 14 Juta

Bentrok di Sirkuit Jerez, Tendang Motor Lawan, Miller Didenda Rp 14 Juta
Insiden di Jerez, saat Jack Miller bentrok dengan Alvaro Bautista. Foto: crash

jpnn.com, JEREZ - Pembalap MotoGP asal Australia Jack Miller didenda EUR 1.000 atau setara dengan Rp 14 juta.

Federation Internationale de Motorcyclisme (FIM) mengeluarkan keputusan tersebut, menyusul aksi Miller yang tak bisa dibenarkan saat race MotoGP Spanyol berlangsung di Circuito de Jerez, Minggu (7/5) malam WIB.

Rider Marc VDS Honda itu tertangkap penuh emosi mendorong punggung pembalap Spanyol Alvaro Bautista di gravel, setelah keduanya sama-sama terjatuh di lap enam balapan. Miller juga tampak menendang motor Aspar Racing Team milik Bautista.

Miller mengklaim bentrokan dengan Bautista itu dipicu kekesalannya terhadap aksi Bautista. Menurut Miller, gara-gara Bautista dia terjatuh.

"Bukan hari yang menyenangkan. Dia (Bautista) datang saat saya sudah setengah jalan ke sudut. Dia kemudian kehilangan (keseimbangan) di bagian depan dan membuat saya keluar," kata Miller.

Juara di MotoGP Belanda tahun lalu itu mengaku tak bisa menahan emosi. Saat keduanya sudah terjatuh, Miller kemudian berdiri menghampiri Bautista yang masih berusaha tegak. Miller kemudian mendorong Bautista hingga terjatuh lagi.

"Saya memiliki keyakinan sepanjang pekan ini tampil baik di sini. Namun harus berakhir seperti itu," sesal Miller.

Sementara Bautista sendiri sudah meminta maaf. Dia mengaku tunggangannya meluncur lebih cepat saat tikungan. Ketika itu dia berusaha menyalip Miller dengan benar.

Pembalap MotoGP asal Australia Jack Miller didenda EUR 1.000 atau setara dengan Rp 14 juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News