Bentrok Warga – PT SWA, 7 Tewas

Bentrok Warga – PT SWA, 7 Tewas
Bentrok Warga – PT SWA, 7 Tewas
MESUJI - Bentrok terkait sengketa lahan kembali terjadi. Kali ini antara Warga Sungai Sodong, Kecamatan Mesuji dengan PT Sumber Wangi Alam. Informasi yang dihimpun dari Tempat Kejadian Perkara (TKP), bentrokan warga Sungai Sodong dengan PT Sumber wangi Alam (SWA), di Desa Sungai Sodong menyebabkan tujuh orang tewas.

Saat ini, warga Desa Sungai Sodong menyerbu pabrik dan rumah karyawan perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan Kelapa sawit. Warga bergabung dengan warga Desa Pagar Dewa, Desa Sungai Tepuk, dan Desa Pematang Panggang.

Warga datang ke perusahaan dengan menggunakan truk yang dilengkapi dengan senjata api jenis FN, kecepek laras pendek dan panjang serta parang. Informasinya, dua dari pihak warga tewas, sedangkan dari perusahaan lima orang, di antaranya satpam, asistem kebun yang dibunuh di depan keluarganya.

Apa yang menjadi motif keributan? Diduga warga Desa Sodong sejak beberapa bulan ini melakukan pemanenan buah sawit milik PT SWA. Warga melakukan itu karena mereka mengklaim kebun sawit tersebut adalah jatah warga, bukan milik inti perusahaan.

MESUJI - Bentrok terkait sengketa lahan kembali terjadi. Kali ini antara Warga Sungai Sodong, Kecamatan Mesuji dengan PT Sumber Wangi Alam. Informasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News