Bentuk ISMI Sumut, Ivan Iskandar Gandeng Semua Pihak

Bentuk ISMI Sumut, Ivan Iskandar Gandeng Semua Pihak
Ketua Kadin Sumut Ivan Iskandar Batubara (berpeci) menerima surat rekomendasi dari Ketua Umum ISMI Ilham Akbar Habibie (tengah) untuk membentuk PW ISMI Sumut. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ivan Iskandar Batubara bertekad membentuk Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Sumatera Utara (Sumut) yang berkualitas.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumut itu memang mendapat amanah setelah mengantongi surat rekomendasi dari Ketua Umum ISMI Ilham Akbar Habibie.

Ilham menyerahkannya dalam Refleksi Akhir Tahun ISMI 2017 di Hotel Sofyan Betawi, Jalan Cut Meutia Menteng, Jakarta, Kamis (21/12).

Acara itu juga dihadiri Sekjen ISMI Syarifuddin Anhar, perwakilan Jaringan Saudagar Muhammadiyah (JSM), Himpunan Pengusaha Nahdliyin, Komisi Ekonomi Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Direktur Eksuktif Kadin Sumut Hendra Utama.

“Ini menjadi tanggung jawab yang harus saya emban dengan baik,” kata Ivan.

Sejumlah organisasi di Sumut juga sudah menyatakan dukungannya terkait pembentukan PW ISMI Sumut. Di antaranya, DPW NU, DPW Muhammadiyah, ICMI, dan MUI.

“Pembentukan PW ISMI Sumut nantinya menambah barisan organisasi pengusaha yang dapat memperkuat perekonomian Sumut. ISMI nantinya bergandengan tangan dengan semua pihak untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara. Para saudagar muslim harus mengambil peran, tidak boleh diam saja,” tambah Ivan.

Dia menambahkan, semua organisasi harus menyatukan visi dan misi dalam menggerakkan perekonomian masyarakat.

Ivan Iskandar Batubara bertekad membentuk Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Sumatera Utara (Sumut) yang berkualitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News