Bentuk Kepedulian Bupati, 1.491 Guru Honorer di Pamekasan Dapat Honor Tambahan

Bentuk Kepedulian Bupati, 1.491 Guru Honorer di Pamekasan Dapat Honor Tambahan
Ilustrasi guru honorer. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PAMEKASAN - Sebanyak 1.491 guru honorer di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, menerima honor tambahan.  Adapun jumlah honor tambahan itu sebesar Rp 600 ribu per bulan. 

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menjelaskan total anggaran yang disediakan Pemerintah Kabupaten Pamekasan untuk tambahan guru honorer ini sebesar Rp 62 miliar lebih.

"Ini sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab moral Pemkab Pamekasan kepada para guru honorer," kata Baddrut Tamam di Pamekasan, Madura, Jumat (25/2).

Dia mengatakan guru honorer yang menerima insentif tambahan tersebut mulai dari PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) hingga SMP.

Perinciannya, guru honorer yang mendapat tambahan tugas guru kelas sebanyak 500 orang, guru tidak tetap (GTT) pendidikan agama Islam (PAI) sebanyak 275 orang, dan GTT pendidikan jasmani olahraga kesehatan (PJOK) sebanyak 75 orang.

Pemkab Pamekasan juga memberikan honor kepada 260 penjaga sekolah, mulai tingkat SD hingga SMP Negeri, dan 381 guru dengan status kategori 2.

"Khusus untuk guru dengan status K2 ini, tambahan insentif Rp 1 juta per bulan," kata Baddrut.

Dia mengakui bahwa honor yang diberikan Pemkab Pamekasan belum sebanding dengan pengabdian para guru. 

Sebanyak 1.491 guru honorer di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, menerima honor tambahan. Pemberian honor tambahan ini merupakan bentuk kepedulian Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News