Bepe Masuk, Macan Kemayoran Bangkit

Bepe Masuk, Macan Kemayoran Bangkit
Bambang Pamungkas. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - SOLO - Kemenangan tipis Persija Jakarta atas Barito Putera dengan skor 3-2 di Stadion Manahan Solo membuat Persija Jakarta mengalami peningkatan posisi. Saat ini, Macan Kemayoran ada di peringkat ke-14 klasemen sementara ISC A 2016 dengan 23 poin. 

Pelatih Persija Mamak Al Haddad saat dihubungi mengaku puas melihat kemenangan yang didapatkan dalama laga kali ini. Namun, dia mengaku sempat ketar-ketir saat Andik Rendika Rama mencetak gol bunuh diri.

"Saya keyakinan ada, kalau Persija ini akan menang. Tapi saya sempat khawatir, pas ada gol bunuh diri, mental pemain takut drop. Memang, sempat menurun, tapi ternyata bisa bangkit," terang Mamak, Minggu (9/10) malam. 

Kunci kebangkitan itu menurut dia dengan memasukkan pemain senior Bambang Pamungkas. Dia melihat, pengalaman dan kepemimpinan Bepe di lapangan, mampu membangkitkan semangat rekan-rekannya.

"Setelah dia mencetak gol, kepercayaan diri pemain itu jadi tumbuh, motivasinya berlipat untuk membalikkan keadaan sampai akhirnya Greg Nwokolo mampu menemukan permainan terbaiknya dan mencetak gol.

Dalam laga ini, Persija sejatinya mampu unggul lebih dulu via Hong Soon-Hak. Tapi, bunuh diri Andik Rendika Rama membuat skor imbang 1-1 menit ke-12. Skor bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Persija yang berusaha mencetak gol terlebih dulu, ternyata kesulitan. Bahkan, sang tau Barito Putera sempat membuat Persija berkeringat panas dingin setelah Dedy Hartono mencetak gol menit ke-60. 

Beruntung Bepe mencetak gol penyeimbang 2-2 menit ke-77, dan akhirnya Greg menutup gol di laga tersebut untuk membawa Persija menang 3-2. (dkk/jpnn)

SOLO - Kemenangan tipis Persija Jakarta atas Barito Putera dengan skor 3-2 di Stadion Manahan Solo membuat Persija Jakarta mengalami peningkatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News