Indonesia 2-2 Vietnam: Pasukan Riedl Belum Menjanjikan

Indonesia 2-2 Vietnam: Pasukan Riedl Belum Menjanjikan
Skuat timnas saat latihan. Foto: dok/JPG

jpnn.com - SLEMAN - Laga uji coba Timnas Indonesia melawan Vietnam di Stadion Ma‎guwoharjo, Sleman, Minggu (9/10) akhirnya berakhir tanpa pemenang. Hingga duel usai, skor sama kuat 2-2.

Pada awal laga, pertandingan sempat berjalan timpang dan tampak akan berakhir untuk keunggulan tim tamu. Itu karena saat laga berjalan 12 menit, Timnas sudah tertinggal 0-2. 

Gol pertama Vietnam pada menit keempat dicetak oleh ‎Le Van Thang. Memanfaatkan kelengahan lini belakang, skuat Garuda. Saat berusaha menyamakan kedudukan, Indonesia ternyata tak kunjung berhasil.

Boaz Salossa dkk justru harus tertinggal kembali, setelah Vu Minh Tuan mampu memanfaatkan umpan Nguyen Hoang menjadi gol pada menit ke-12.

Indonesia yang tak mau malu di kandang, tampil lebih agresif dan meningkatkan serangan dari sayap. Alur bola memanfaatkan serangan tengah, sulit berkembang. 

Akhirnya melalui sebuah skema bola mati, Zulham mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 menit ke-27. Irfan Bachdim kemudian menyamakan kedudukan semenit kemudian.

Pada babak kedua, Indonesia mencoba tampil lebih variatif dan menarik Dedi Kusnandar keluar, digantikan Bayu Pradana. Kondisi ini ternyata tak banyak membantu permainan skuat Garuda, ‎skor tak berubah dan Vietnam kontra Indonesia berakhir imbang 2-2. 

Dengan hasil Ini, Indonesia masih belum menjanjikan bisa tampil garang di Piala AFF 2016. Pasukan racikan Alfred Riedl ini masih karena kerap lengah dan kalah matang memanfaatkan taktik. Gol-gol yang tercipta, bukan murni dari open play, tapi dari sebuah kesalahan yang diciptakan lawan, tapi mampu dimanfaatkan.

SLEMAN - Laga uji coba Timnas Indonesia melawan Vietnam di Stadion Ma‎guwoharjo, Sleman, Minggu (9/10) akhirnya berakhir tanpa pemenang. Hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News