Berakhir Sudah Musim Purwaka Yudi

Berakhir Sudah Musim Purwaka Yudi
Berakhir Sudah Musim Purwaka Yudi

jpnn.com - BANDUNG - Cedera yang dialami oleh bek Persib Bandung Purwaka Yudi berujung ke meja operasi. Pemilik nomor punggung 2 itu mengalami cedera pada tulang rawan kaki kanan dan cedera meniscus.

Dokter tim Persib Rafi Ghani menuturkan, sebelum memutuskan operasi, Purwaka sudah beberapa kali mencoba untuk melakukan pengobatan di Indonesia Sport Medicine Center (ISMC). Namun, perkembangan Purwaka tak begitu bagus dan masih juga ada keluhan.

"Jadi, alternatif terakhir kemungkinan ke operasi untuk mikroskopi cedera di meniscus dan tulang rawan kaki kanan," terang Rafi di Mess Persib, Kamis (6/10).

Purwaka sendiri akan menjalani operasi di Surabaya. Kemarin, Purwaka sudah terbang menuju Kota Pahlawan. Namun menurut Rafi belum ada tanggal pasti kapan operasi akan dilakukan. 

"Hari ini (kemarin) dia sudah ke Surabaya. Nanti konsultasi dulu yang jelas secepatnya, tapi belum ada tanggal pasti," ungkap Rafi.

Rafi mengatakan jika sudah dioperasi, proses penyembuhannya membutuhkan waktu yang cukup lama. Tapi, itu pun tergantung proses rehabilitasi setelah operasi. 

"Penyembuhan tergantung rehab setelah operasi kurang lebih tiga bulan. Kemungkinan akan absen hingga akhir (musim)," ucapnya.

Sementara itu, manajer Persib Umuh Muchtar menyatakan, PT PBB akan menanggung seluruh pembiayaan operasi dari mantan pemain Arema itu. 

BANDUNG - Cedera yang dialami oleh bek Persib Bandung Purwaka Yudi berujung ke meja operasi. Pemilik nomor punggung 2 itu mengalami cedera pada tulang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News