Beraksi Dukung Anies Baswedan Maju di Pilpres 2024

Beraksi Dukung Anies Baswedan Maju di Pilpres 2024
Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Sukarelawan Anies Baswedan yang menamakan diri Bersama Anies Kami Siap (Beraksi) mendeklarasikan dukungan kepada gubernur DKI Jakarta itu untuk maju pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. 

Gerakan itu telah berdiri pada Kamis (18/11), untuk memberikan dukungan kepada Anies Baswedan maju Pilres 2024 dari Jawa Barat, dan akan dikembangkan ke provinsi lain. 

Deklarasi awal dilakukan di Bogor, dan direncanakan menyebar di kota dan kabupaten lain Jawa Barat.

Koordinator Beraksi Gunawan Zulkarnaen menjelaskan sukarelawan Beraksi terdiri atas berbagai latar belakang dan usia, mulai dari bidang pertanian, peternak, UMKM, ekonomi kreatif, buruh, wanita dan milenial. 

Zulkarnaen mengatakan, Anies Baswedan memang belum mendeklarasikan diri akan maju dalam kompetisi Pemilu 2024.

Namun, ujar dia, dengan dukungan yang terus mengalir bukan tidak mungkin akan mendorong Anies Baswedan, yang lahir di Kuningan, Jawa Barat  7 Mei 1969, untuk  mantap menjajaki pertarungan politik ke depan. 

"Persiapan deklarasi ini sangat didesak waktu, tetapi alhamdulillah panitia bisa bekerja secara baik," kata Zulkarnaen dalam pernyataan pers yang diterima di Bogor, Jumat (19/11).  

Dia menilai Anies Baswedan memiliki kecakapan dalam kepemimpinan Indonesia yang religius dan cerdas. 

Sukarelawan Anies Baswedan yang menamakan diri Bersama Anies Kami Siap (Beraksi) mendeklarasikan dukungan kepada gubernur DKI Jakarta itu untuk maju pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News