JPNN.com

Berambisi Saingi WhatsApp dan Zoom, Microsoft Rilis Fitur Baru di Teams

Selasa, 23 Juni 2020 – 14:19 WIB
Berambisi Saingi WhatsApp dan Zoom, Microsoft Rilis Fitur Baru di Teams - JPNN.com
Ilustrasi Microsoft Teams. Foto: Microsoft

jpnn.com - Berambisi mengalahkan WhatsApp, Zoom, dan aplikasi telekonferensi lainnya, Microsoft bersiap meluncurkan Teams personal yang tersedia untuk perangkat Google Android maupun iOS Apple.

Dengan fitur personal di aplikasi Teams, pengguna bisa memiliki dua akun: satu untuk urusan kerja atau kantor dan satu lagi untuk tetep terhubung dengan keluarga serta teman. Semua dalam satu aplikasi!

Selama masa pandemi COVID-19, banyak orang harus menjalankan berbagai peran sekaligus, sebagai pekerja di kantor, mengatur rumah tangga, hingga menjadi mentor bagi anak-anaknya yang belajar di rumah.

"Kebutuhan untuk terhubung, berkolaborasi, dan bersama-sama mengatur kehidupan kita adalah mengapa kami memperluas Microsoft Teams di luar kelompok kerja," kata Liat Ben-Zur, Corporate Vice President, Modern Life, Search, and Devices di Microsoft.

Fitur-fitur baru Teams, termasuk akun personal telah dirilis dalam versi pratinjau aplikasi seluler Senin (22/6), dan akan sepenuhnya diluncurkan dalam beberapa pekan mendatang, jelas Ben-Zur di blog Microsoft, dikutip Selasa.

Saat ini, orang menggunakan banyak aplikasi dan alat yang tidak saling terhubung (terputus--online dan offline)-- seperti kalender, email, pesan, aplikasi foto, daftar pekerjaan yang harus dilakukan, dan dokumen--, untuk mengatur semuanya.

Dengan peningkatan kemampuan ini, Microsoft Teams mungkin akan menjadi aplikasi paling mumpuni di antara aplikasi perpesanan dan telekonferensi seperti WhatsApp, Zoom, Facebook Messenger, maupun Google Meet.

Alasannya, karena Teams bisa menampung akun kerja dan personal dalam satu aplikasi, selain terintegrasi dengan aplikasi perkantoran (offices) Microsoft 365 sehingga pengguna mudah menampilkan dan berkolaborasi kerja via Teams.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha