Berambisi Sukses Seperti saat Bermain

Berambisi Sukses Seperti saat Bermain
Berambisi Sukses Seperti saat Bermain
Red Star Belgrade mengumumkan Robert Prosinecki sebagai pelatih barunya menggantikan Alesandar Kristic yang mundur pekan lalu. Dia jadi orang Kroasia pertama yang melatih klub Serbia dalam 19 tahun terakhir.

SEJAK pecah perang saudara di Yugoslavia yang membelah negara itu menjadi enam bagian pada 1991, tidak ada lagi orang Kroasia yang menjadi pelatih di klub Serbia. Apalagi, melatih Red Star Belgrade, klub tradisional yang lekat dengan Serbia.

Namun, Prosinecki berupaya mengubah tradisi itu. "Saya tahu banyak orang dari Krosia maupun Serbia yang membicarakan keputusan saya ini, tapi saya pikir kita harus berpikir tentang masa depan bersama," ujar pelatih berusia 41 tahun itu, seperti dikutip Daily Mail.

Tentu yang dimaksud Prosinecki bukan kembali bergabung menjadi sebuah negara, melainkan kebersamaan sebagai negara bertetangga. Dia ingin dendam yang lama tertanam di antara warga kedua negara terkikis seiring waktu.

Red Star Belgrade mengumumkan Robert Prosinecki sebagai pelatih barunya menggantikan Alesandar Kristic yang mundur pekan lalu. Dia jadi orang Kroasia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News