JPNN.com

Berangkat ke Tanah Suci, Menpora Pilih Terbang lewat Jalur Reguler

Selasa, 06 Agustus 2019 – 23:39 WIB Berangkat ke Tanah Suci, Menpora Pilih Terbang lewat Jalur Reguler - JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Seluruh kloter pemberangkatan jemaah calon haji embarkasi Surabaya tuntas sudah. Kemarin CJH kloter 85 tiba di Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES).

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi bersama istri Shobibah Rohmah tergabung dalam kloter terakhir itu.

Namun, keduanya tidak ikut satu rombongan bus. Mereka tiba di AHES sekitar pukul 10.30. Sedangkan rombongan bus calhaj kloter 85 yang lain sudah tiba pukul 08.00.

Setelah menyalami satu per satu petugas, keduanya diarahkan menjalani rekam biometrik di Hal Mina. Ada petugas proses rekam yang disediakan. Imam dan istrinya menjalani proses rekam di tempat nomor 02 dan 03.

BACA JUGA : Ini Jumlah Dana Asuransi untuk Jemaah Haji yang Meninggal Dunia

Petugas terlihat agak sedikit canggung mengarahkan keduanya. "Jari empat Pak, diangkat, bukan lima. Kemudian letakkan di scanner," ujar seorang petugas Proses biometrik berjalan cukup singkat.

Hanya sekitar 5 menit. Setelahnya, mereka keluar meninggalkan gedung. Imam mengaku mendaftarkan diri tujuh tahun lalu. "Alhamdulillah bisa berangkat haji tahun ini. Lewat jalur reguler," katanya.

Tahun ini Imam mendampingi ibu dari istrinya. Selain itu, dia mendoakan para calhaj agar diberi kemudahan dan kelancaran saat menjalani proses ibadah haji. Pihaknya juga mengapresiasi PPIH yang turut membantu keberangkaan jamaah.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...