Berantas Stunting Demi Indonesia Lebih Sehat, SASA Salurkan Rp200 Juta

Berantas Stunting Demi Indonesia Lebih Sehat, SASA Salurkan Rp200 Juta
Sasa mendonasikan Rp200 juta kepada Rotary Club yang bergerak untuk pemberantasan stunting. Foto dok Sasa

jpnn.com, JAKARTA - PT Sasa Inti berhasil meraih 1 juta dukungan dalam petisi Gerakan Indonesia Lebih Sehat bersama Sasa Tepung Bumbu Bervitamin.

Gerakan ini dicanangkan untuk mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mewujudkan Indonesia yang lebih sehat.

Ini merupakan wujud nyata dan dukungan Sasa dalam upaya mengakhiri kondisi malnutrisi pada masyarakat Indonesia dalam upaya pencapaian Indonesia Emas 2045.

Sebagai tindak lanjut Petisi Gerakan Indonesia Lebih Sehat bersama Sasa Tepung Bumbu Bervitamin, Sasa mendonasikan Rp200 juta kepada Rotary Club yang bergerak untuk pemberantasan stunting.

Donasi tersebut akan dipergunakan oleh Rotary Club untuk menekan angka stunting dengan menjalankan Program Kampanye Pencegahan Stunting.

Program yang bertajuk Ayo Cegah Stunting tersebut menjalankan pembelajaran kepada orang dewasa dan bekerjasama dengan 100 Posyandu serta PAUD untuk menyampaikan pesan media pencegahan stunting.

“Kami sangat berterima kasih juga kepada seluruh konsumen Indonesia yang sudah beralih menggunakan tepung bumbu bervitamin hingga akhirnya kepercayaan ini berbuah penghargaan seperti Tepung Bumbu Fortifikasi Pertama di Indonesia dari TransCo Media dan Top CSR Award untuk kategori Inovasi Produk dari Top Business," ujar Albert Dinata, Marketing Director, Consumer Acquisition & Retention Sasa.

Menurut World Health Organization (WHO), stunting merupakan kegagalan pertumbuhan dan perkembangan, yang dialami anak-anak akibat asupan gizi yang tidak mencukupi dalam jangka waktu yang lama.

Bekerja sama dengan Rotary Club, PT Sasa Inti berpartipasi aktif ikut mengentaskan stunting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News