Berantas Teroris, Aparat Tak Perlu Takut Langgar HAM

Berantas Teroris, Aparat Tak Perlu Takut Langgar HAM
Berantas Teroris, Aparat Tak Perlu Takut Langgar HAM
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Internasional Conference of Islamic Scholars (ICIS), KH Hasyim Muzadi menegaskan aksi bom bunuh diri di Solo bisa dijadikan indikasi bahwa kekerasan atas nama agama masih terus berlangsung. Penyebabnya, menurut Hasyim Muzadi, antara lain pemahaman agama yang masih kurang.

"Karena itu, pemerintah harus melakukan langkah-langkah pencegahan secara kongkrit," kata KH Hasyim Muzadi, di Jakarta, Senin (26/9).

Lebih lanjut mantan Ketua Umum PBNU mendesak agar Badan Nasional Pemberantasan Terorisme berkoordinasi dengan Kementerian Agama dan Kementerian Dalam Negeri untuk sesegera mungkin membuat forum musyawarah dari tingkat nasional sampai tingkat kabupaten/kota yang melibatkan seluruh tokoh lintas agama.

"Berbagai seminar di tingkat elit tokoh lintas agama sebaiknya dikurangi dan diperkaya dengan dialog yang melibatkan sebanyak mungkin partisipasi masyarakat di lintas agama di semua daerah," desaknya.

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Internasional Conference of Islamic Scholars (ICIS), KH Hasyim Muzadi menegaskan aksi bom bunuh diri di Solo bisa dijadikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News