Berapa Biaya Penyelenggaraan Piala Menpora 2021? Ini Kata Direktur Utama PT LIB

Berapa Biaya Penyelenggaraan Piala Menpora 2021? Ini Kata Direktur Utama PT LIB
Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita memastikan kebutuhan biaya penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sangat besar. Nilainya diperkirakan bisa sampai Rp 60 miliar.

"Itu masih estimasi hitungan kasar ya, antara Rp 50 sampai Rp 60 miliar. Tetapi itu belum detail, estimasi kasarnya," katanya, saat dihubungi Rabu (24/2) malam.

Menurut dia, jumlah kebutuhan ini memang membengkak dari turnamen pramusim sebelum-sebelumnya.

Sebab, perkiraan pada event sebelumnya, kebutuhan menggelar turnamen pramusim hanya di kisaran Rp 40 miliar.

"Kalau dibandingkan dengan pramusim sebelumnya, lebih mahal biayanya. Ini kan, karena ada protokol kesehatan yang ketat yang harus kami jalankan," ucapnya

Karena itu, saat ini PT LIB sedang ngebut untuk segera melakukan deal dengan para sponsor.

Sejauh ini, sudah banyak sponsor yang masuk, mulai dari sponsor lama yang biasa mendukung ajang PT LIB, sampai dengan beberapa sponsor baru.

Alasan tersebut menurut pria yang karib disapa Lulu itu akhirnya membuat dia harus bekerja keras. Bahkan, dia mengaku bisa belajar dengan cepat dalam mengurus bisnis di sepak bola ini.

Menggelar turnamen pramusim di tengah pandemi Covid-19 membutuhkan biaya yang besar. Nilainya meningkat dibandingkan ajang pramusim sebelumnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News