Berapa Medali yang Bisa Diraih Indonesia di Olimpiade Tokyo?

Berapa Medali yang Bisa Diraih Indonesia di Olimpiade Tokyo?
Cincin Olimpiade terpasang di tepi laut dengan latar belakang Jembatan Pelangi menjelang perayaan enam bulan menuju pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 di Odaiba Marine Park, Tokyo, Jepang, Jumat (17/1/2020). ANTARA FOTO/REUTERS

jpnn.com, JAKARTA - National Olympic Comiittee (NOC) Indonesia mulai menyiapkan langkah untuk Kontingen Indonesia agar mampu bersaing dengan maksimal di Olimpiade Tokyo 2020.

Organisasi yang dipimpin Raja Sapta Oktohari bakal membentuk tim asistensi dan analisa data. Tujuannya, kerja mereka diharapkan bisa melihat peluang untuk meloloskan lebih banyak atlet sekaligus menghitung potensi perolehan medali Indonesia di ajang tersebut.

"Kami akan segera rapat untuk melihat peluang meloloskan atlet sekaligus menghitung potensi medali yang akan diraih pada Olimpiade Tokyo nanti," kata Ketua Tim Asistensi dan Analisa NOC Indonesia Teuku Arlan, Kamis (16/1).

Apa yang dilakukan NOC ini seperti saat SEA Games Filipina 2019 lalu. Ketika itu, Tim Asistensi dan Analisa NOC memperkirakan Kontingen Indonesia mampu mendapatkan 65 medali emas. Kenyataannya, Indonesia mampu meraih 70 emas.

Prediksi itu tak berbeda jauh dengan analisa dari tim yang beranggotakan akademisi dan praktisi olahraga tersebut.

"Tim ini akan segera melakukan koordinasi dengan induk-induk organisasi yang dianggap punya potensi untuk meloloskan atletnya menuju Tokyo. Terus kami pantau secara kontinyu," tuturnya.

BACA JUGA: Persija Datangkan Pemain Kelas Satu, Isme Sofyan Bilang Begini

Setelah itu, pihaknya bakal memetakan cabang-cabang olahraga yang bakal menuju Tokyo dan setelah itu mengawal dan mendukungnya agar mendapatkan hasil maksimal di Olimpiade Tokyo. (dkk/jpnn)

National Olympic Comiittee (NOC) Indonesia mulai menyiapkan langkah untuk Kontingen Indonesia agar mampu bersaing dengan maksimal di Olimpiade Tokyo 2020.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News