Berapa Tarif LRT Palembang?

Berapa Tarif LRT Palembang?
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (paling kiri) bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengunjungi proyek Light Rail Transit (LRT) di Palembang pada Rabu, (24/5) kemarin. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com, PALEMBANG - Progres proyek Light Rail Transit (LRT) Palembang kini sudah mencapai 42.68 persen. Lalu berapa tarif yang akan diterapkan nanti?

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan akan melakukan kajian untuk tarif karena berhubungan dengan daya beli masyarakat.

"Kami sedang mendesain berapa tarif yang akan dikenakan pada saat operasional nanti. Seperti halnya di Jakarta, selisih antara biaya investasi dan daya beli itu yang akan dibayar dengan PSO," tutur Budi.

Budi menambahkan, untuk investasi prasarana dilakukan pemerintah, sedangkan investasi sarana oleh PT Kereta Api Indonesia yang nantinya akan menggunakan skema Public Service Obligation(PSO).

"Ini dikerjakan relatif cepat di atas target yang telah ditetapkan saat dimulainya pembangunan. Kami akan selesaikan konstruksi pada Desember 2017 dan pada Maret tahun depan dilanjutkan dengan pembangunan sarananya," papar Budi.(chi/jpnn)


Progres proyek Light Rail Transit (LRT) Palembang kini sudah mencapai 42.68 persen. Lalu berapa tarif yang akan diterapkan nanti?


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News