Berawal dari Laporan Babinsa, Kodim 0503/JB Menggerebek Lokasi Penimbunan Solar di Kembangan

Berawal dari Laporan Babinsa, Kodim 0503/JB Menggerebek Lokasi Penimbunan Solar di Kembangan
Kodim 0503/JB menggerebek lokasi penimbunan solar di Kembangan, Jakbar. Bos penimbun diamankan. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0503/Jakarta Barat menggerebek tempat sebuah tempat yang diduga dijadikan lokasi penimbunan belasan ton solar di kawasan Kembangan, Jakbar, Rabu (30/3).

Komandan Kodim 0503/JB Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa mengatakan penggerebekan itu berawal dari temuan petugas Babinsa di lapangan tentang adanya dugaan praktik penimbunan solar.

"Awalnya ada laporan dari Babinsa, akhirnya kami gerebek pagi tadi. Tempat penimbunan solarnya seperti di kawasan tempat pembuangan sampah," kata dia saat dikonfirmasi Antara, Rabu (30/3). 

Dari penggerebekan tersebut, pihaknya mengamankan satu orang berinisial A, sebagai bos penimbun beserta tiga mobil box dan dua mobil tangki yang dipakai untuk menimbun.

I Made mengatakan modus operasi yang dilakukan A, yakni membeli solar ke setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Jakbar. Setelah itu, solar tersebut ditimbun ke mobil tangki dan box yang sudah disiapkan.

Nantinya, solar tersebut dijual kepada pihak proyek untuk bahan bakar alat berat. 

"Mereka jual bisa Rp 9.000 per liter kepada para pihak proyek tersebut," kata I Made.

Dalam sehari, penimbun minyak tersebut bisa menjual 12 ton solar dan meraup pemasukan hingga Rp 92 juta.

Kodim 0503 Jakarta Barat menggerebek lokasi penimbunan solar di Kembangan, Jakarta. Penggerebekan berawal dari laporan Babinsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News