Berawal dari Tangisan, NIKI Hadirkan Lagu 24

Berawal dari Tangisan, NIKI Hadirkan Lagu 24
Niki Zefanya alias NIKI. Foto: Dok. 88rising

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Niki Zefanya alias NIKI mengawali tahun 2024 dengan merilis single baru yang berjudul '24'.

Lagu yang dirilis melalui 88rising itu membuka era sonik baru bagi NIKI, menggabungkan semua hal yang membuatnya menjadi favorit di dunia internasional, lirik yang brilian dan kepekaan melodi yang luar biasam

NIKI mengatakan 24 sangat terinspirasi oleh penampilan Joni Mitchell yang membawakan 'Both Sides Now' di Newport Folk Festival 2022.

"Saya melihat pertunjukan itu dan sangat tersentuh olehnya, hingga membuat saya langsung menangis. Saya seakan tersambar petir inspirasi dan langsung berlari ke studio saya untuk mengambil gitar dan menulis lirik lagu 24," kata NIKI, Jumat (12/1).

"Lagu ini upaya saya untuk mensintesis awal usia dua puluhan, dan banyak pembelajaran yang mengajarkan saya untuk rendah hati yaitu, belajar menerima berbagai nuansa dan gagasan bahwa hidup jarang sekali bersifat dikotomis. Dari sekian banyak pelajaran yang saya kumpulkan sejak menginjak usia 24 tahun, menurut saya itulah yang paling melegakan," lanjutnya.

NIKI ikut memproduseri 24 bersama produser dengan nominasi Grammy Tyler Chester (Revealer karya Madison Cunningham) dan James Krausse.

Dia memainkan gitar dalam lagu tersebut , sementara seniman multi-instrumentalis Rob Moose berkontribusi dan mengaransemen string.

Meski belum berusia 25 tahun, NIKI telah mengumpulkan lebih dari 2,1 miliar streams global.

Penyanyi Niki Zefanya alias NIKI mengawali tahun 2024 dengan merilis single baru yang berjudul '24'.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News