Berawal dari Warung Tenda, Seafood 08 Vian Jaya Kini Merambah Kelas Menengah hingga Atas

Berawal dari Warung Tenda, Seafood 08 Vian Jaya Kini Merambah Kelas Menengah hingga Atas
Muhamad Fauzi. Foto: Dokumentasi M Fauzi

jpnn.com, JAKARTA - Mewarisi bisnis keluarga yang sudah berdiri sejak 1998 generasi pertama menjadi awal tantangan Muhamad Fauzi terjun ke dunia bisnis.

Pria lulusan Universitas Mercu Buana itu membawa Seafood 08 Vian Jaya berkembang dari yang sebelumnya warung tenda legendaris 2 x 3 meter sejak 25 tahun silam, kini merambah ke era modern kelas menengah hingga atas.

Namun, Seafood 08 Vian Jaya tidak menghilangkan suasana tempo dahulu.

Fauzi mengatakan, ekspansi dan inovasi bisnis itu ia lakukan sebagai salah satu strategi bisnis dengan melakukan diversifikasi lini bisnis mengembangkan sayap Seafood 08 Vian Jaya

Bisnis keluarga itu dirintis oleh kedua orang tua. Kemudian generasi pertama mengembangkan diversifikasi bisnis di bidang kuliner.

“Saya sebagai generasi pertama ingin melakukan pengembangan bisnis lebih jauh dengan perlahan,” kata Fauzi yang biasa akrab dipanggil Masjii dalam keterangan tertulisnya.

Upayanya merambah sektor seafood & beverages dimulai dengan strategi komunikasi lewat sosial media yang memberikan informasi kepada khalayak terkait makanan laut dan informasi lainnya pada 2021.

Pada 2022, ia terjun ke bisnis restoran dengan Seafood 08 Vian Jaya yang menandakan keseriusannya di bisnis F&B.

Seafood 08 Vian Jaya tidak menghilangkan suasana tempo dahulu meski kini merambah kelas menengah hingga atas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News