Berbadan Tegap, Berambut Cepak, Tapi Langsung Ciut Nyali Ketika Lihat...

Berbadan Tegap, Berambut Cepak, Tapi Langsung Ciut Nyali Ketika Lihat...
GADUNGAN: Pria yang mengaku TNI dan tertangkap saat mencuri di supermarket di Surabaya. FOTO: JAWA POS

jpnn.com - SURABAYA - Aksi pencuri di Carrefour BG Junction, Surabaya ini membuat banyak orang geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, ketika kepergok menggasak beberapa barang di supermarket, pria bernama Marto itu mengaku sebagai anggota TNI. Tapi pria yang sok gagah-gagahan itu langsung ciut nyali saat ditunjukkan video CCTV saat dirinya mencuri di dalam supermarket.

Kasus aneh itu berawal ketika Marto mengunjungi supermarket yang terletak di lantai upper ground (UG) tersebut. Berpenampilan serbahitam dan bertampang tegas serta berambut cepak memang menyiratkan bahwa warga Desa Waras Tani, Pasuruan, itu berasal dari kalangan militer.

Marto bisa masuk dengan mudah. Dia menyembunyikan tas abu-abu bertulisan Polo di balik bajunya. Setelah lolos dari pengawasan petugas keamanan di gerbang masuk supermarket, Marto menuju perlengkapan dan peralatan mandi. Di sana dia menggasak parfum, tiga sikat gigi, dan gunting.

"Pelaku melepaskan beberapa banderol agar terkesan itu barang pribadinya," kata Kapolsek Bubutan Kompol Edith Yuswo kemarin (24/1).

Marto kemudian berusaha kabur melalui jalur yang sama, yakni gerbang masuk supermarket. Namun, satpam yang jeli melihat keanehan pada Marto. ''Seharusnya pengunjung dilarang membawa tas ke dalam supermarket, tapi pelaku kok bisa," ujar Edith yang menirukan salah satu sekuriti yang menangkap pelaku.

Petugas itu kemudian menghentikan Marto dan memeriksa tasnya. Di dalam tas, petugas menemukan perlengkapan mandi dan parfum yang dicuri pelaku. Meski demikian, Marto bersikeras bahwa barang-barang itu adalah miliknya. Dengan nada tinggi, dia mengaku sebagai anggota TNI.

Percekcokan pun terjadi antara petugas dan Marto. Namun, akhirnya Marto hanya terdiam saat petugas menunjukkan rekaman CCTV aksi pencurian yang dia lakukan. Pihak keamanan mal berkoordinasi dengan Polsek Bubutan untuk menangkap Marto. 

"Saat kami periksa dan berkoordinasi dengan pihak TNI, ternyata pelaku bukan termasuk anggota TNI," kata Edith. (all/c7/ady/mas)

SURABAYA - Aksi pencuri di Carrefour BG Junction, Surabaya ini membuat banyak orang geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, ketika kepergok menggasak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News