Berbagi di HUT ke-2 Srikandi Hanura

Berbagi di HUT ke-2 Srikandi Hanura
Berbagi di HUT ke-2 Srikandi Hanura
JAKARTA - Hari Ulang Tahun (HUT) Srikandi yang kedua berlangsung semarak. Tak kurang dari 7500 perempuan berbagi kebahagiaan semenjak hari jadinya pada 20 Mei lalu hingga puncak perayaan yang dilakukan di Lapangan Watu Belah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (2/6).

“Rangkaian acara ini melambangkan inti dari program Srikandi Hanura yang selama ini yang kita coba sebarluaskan pada seluruh nusantara, kita ingin mengangkat harkat dan derajat wanita indonesia melalui pendidikan yang bagus, perekonomiannya meningkat, dan supaya kesehatannya terjaga, kita mencoba fokus  di situ," kata  Ketua Umum Srikandi Hanura Miryam S. Haryani seusai jalan sehat bersama warga Kabupaten Cirebon.

Jalan Sehat bersama 5 ribu perempuan Cirebon merupakan acara puncak. Sebelumnya, Srikandi Hanura juga melakukan bakti sosial berupa pengobatan gratis, posyandu, dan sembako untuk lansia bagi 1000 perempuan di Desa Jatibarang Baru Indramayu, membagikan 1150 voucher gas pada ibu-ibu di Desa Cipanas Kabupaten Cirebon, mengunjungi sentra UKM dan memberikan bantuan modal baik untuk home industry maupun warung kecil untuk memperluas dan memperbesar usahanya di Pabuaranlor Kabupaten Cirebon.

Miryam menjelaskan sebagai organisasi sayap, Srikandi Hanura memiliki 3 program utama yaitu Gerakan Ekonomi Mandiri (Geka Mandiri) melalui 1 Juta Warung Srikandi Hanura guna membentuk pemberdayaan ekonomi kecil di seluruh Indonesia, menghidupkan posyandu guna mengantisipasi lonjakan penduduk dan gizi buruk serta program ketiga yakni mendapatkan dukungan luas dari masyarakat dengan memiliki 5 juta KTA Srikandi Hanura se-Indonesia.

JAKARTA - Hari Ulang Tahun (HUT) Srikandi yang kedua berlangsung semarak. Tak kurang dari 7500 perempuan berbagi kebahagiaan semenjak hari jadinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News