Berbagi Tugas Kunci Bahagia Rumah Tangga

Berbagi Tugas Kunci Bahagia Rumah Tangga
Berbagi Tugas Kunci Bahagia Rumah Tangga
KEBAHAGIAAN berumah tangga, harus terus diciptakan jika ingin keluarga tetap merasakan kebahagiaan. Tips kuno namun perlu diingatkan kembali, bahwa dengan berbagi pekerjaan rumah tangga dan pengasuhan anak, adalah salah satu kunci pernikahan yang bahagia.

”Berbagi tanggung jawab, bukan berarti membagi tugas yang sama. Tapi melakukan sharing kerja, juga memberikan arti berbeda untuk setiap pasangan,” kata Adam Galovan, seorang mahasiswa doktoral di University of Missouri, Departemen Pembangunan Manusia dan Studi Keluarga.

Selain itu, contoh terkecil lainnya menurut hasil studi, dilansir laman The Indian Express, Kamis (11/4), misalnya mengganti popok bergantian atau sang ayah mengawasi anak-anak mereka sementara  sang ibu mempersiapkan makan malam."Melakukan hal kecil bersama-sama, akan menambah rasa saling memiliki," kata Galovan lebih lanjut.

Selain itu faktor lain yang menjadi kunci kebahagiaan dan kesuksesan perkawinan adalah ikatan antara ayah dan anak–anak mereka. Ayah yang dekat dengan anak mereka, lebih mendapat perhatian lebih dari pasangan mereka.(fny/jpnn)

KEBAHAGIAAN berumah tangga, harus terus diciptakan jika ingin keluarga tetap merasakan kebahagiaan. Tips kuno namun perlu diingatkan kembali, bahwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News