Berbarengan dengan CFD, Reuni 212 Diyakini Tetap Damai

Berbarengan dengan CFD, Reuni 212 Diyakini Tetap Damai
Tampak massa aksi reuni 212 memadati jalanan menuju pusat aksi di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12). Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Reuni aksi 212 rencananya digelar pada 2 Desember 2018 di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Dengan begitu, aksi yang diinisiasi Persaudaraan Alumni 212 itu bakal berbarengan dengan kegiatan car free day (CFD) yang biasa digelar Minggu.

Namun, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono yakin, aksi itu akan damai seperti yang digelar tahun sebelumnya.

"Saya rasa tidak masalah ya, itu sama-sama ada kegiatan agama di masjid dan ada kegiatan penyampian pendapat, nanti kami amankan," kata Argo, Selasa (27/11).

Argo menambahkan, pada 2 Desember itu juga digelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Istiqlal sehingga, pengamanan nanti dilakukan semaksimal mungkin.

Dia pun memastikan, kegiatan CFD akan berjalan seperti biasanya sesuai aturan yang sudah berlaku sebelumnya, sementara kegiatan reuni alumni 212 akan berlangsung di Monas, Jakarta Pusat.

"Semua pengalaman polisi mengamankan acara, sudah dilakukan dengan baik," kata Argo.

Diketahui, reuni aksi 212 tersebut dilaksanakan setiap tahun sebagai ajang silaturahim akbar umat Islam. Aksi itu juga mengenang perjuangan umat Islam saat menggelar aksi pada 2016 lalu. (cuy/jpnn)

Reuni aksi 212 tersebut dilaksanakan setiap tahun sebagai ajang silaturahim akbar umat Islam.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News