Berbelasungkawa untuk Lombok Utara, Mahathir Hubungi Jokowi

Berbelasungkawa untuk Lombok Utara, Mahathir Hubungi Jokowi
Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad dan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad menelepon Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (7/8). Tokoh negeri jiran yang bangga disebut sebagai Soekarno Kecil itu menyampaikan rasa belasungkawa atas gempa bumi yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Yang Mulia Tun Mahathir, terima kasih atas telepon Bapak. Atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan apresiasi atas perhatian dan kepedulian pemerintah dan rakyat Malaysia terhadap bencana gempa bumi di Lombok Utara yang juga terasa di Bali dan juga Jawa bagian timur," kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka.

Presiden Ketujuh RI itu juga bercerita kepada Mahathir tentang dahsyatnya lindu di Lombok Utara pada Minggu lalu (5/8). Gempa berkekuatan 7 SR itu telah menimbulkan korban jiwa hingga 105 orang, sedangkan 236 lainnya luka-luka.

Saat ini, ucap Jokowi, penanganan dampak bencana dan proses evakuasi di Lombok terus dilakukan. Proses evakuasi juga dilakukan terhadap warga negara asing yang tengah berwisata di NTB.

"Sekali lagi, terima kasih atas persaudaraan yang ditunjukkan Malaysia. Terima kasih atas telepon Tun Mahathir yang sedang berada di Jepang," pungkas Jokowi.(fat/jpnn)


Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad yang sedang berada di Jepang menelepon Presiden Jokowi untuk menyampaikan belasungkawa atas tragedi gempa Lombok.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News