Berburu Komik Hingga Menyantap Ramen Murah

Berburu Komik Hingga Menyantap Ramen Murah
nat jpnn

jpnn.com - Festival bertajuk Ennichisai, The Little Tokyo kembali digelar. Even bertema Jepang itu digeber di halaman parkir Blok M Square, Jakarta Selatan, Sabtu (9/5) hingga Minggu (10/5). Bagaimana kemeriahannya?

Natalia Laurens- Jakarta

Doni Perwira terlihat mondar-mandir mengenakan kimono. Sesekali, Doni menghentikan langkahnya di counter penjual baju khas Jepang tersebut. Ketika tidak ada yang cocok, Doni memilih meneruskan langkahnya.

Tentu saja, masih dengan kimono lengkap yang membalut tubuhnya. Doni adalah satu dari ribuan pengunjung yang memadati festival Jepang bertajuk Ennichisai, The Little Tokyo.

"Saya pecinta budaya Jepang. Sejak SMP sudah kumpulkan kostum-kostumnya," ujar Doni saat ditemui JPNN.

Doni tentu tak sendirian. Ribuan pengunjung juga segendang sepenarian dengannya. Mereka sama-sama antusias dengan budaya Jepang yang dihadirkan dalam even tahunan tersebut.

Dahaga para penggemar berbagai hal berbau Jepang terpuaskan dalam acara itu. Wajar. Pasalnya, agenda itu memang menghadirkan semua yang berkaitan dengan Negeri Sakura, julukan Jepang.

Itu semua tersaji dalam puluhan stan. Para pengunjung pun bisa leluasa menikmati stan-stan tersebut. Stan yang menjual pernak-pernik seperti bando, pita rambut dan wig ala artis dan aktor Jepang ramai diburu.

Festival bertajuk Ennichisai, The Little Tokyo kembali digelar. Even bertema Jepang itu digeber di halaman parkir Blok M Square, Jakarta Selatan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News