Bercerai untuk Lindungi Anak

Bercerai untuk Lindungi Anak
Tom Cruise bersama Katie Holmes dan putri mereka, Suri. Foto: cristianpost.com

jpnn.com - LOS ANGELES - Terjawab sudah pertanyaan tentang alasan Katie Holmes, 34, menggugat cerai Tom Cruise, 51, pada 29 Juni 2012. Salah satunya, Holmes tak ingin putri mereka, Suri, mengikuti keyakinan Cruise, Scientology.

Hal itu terungkap dalam pengakuan di pengadilan pada 9 September yang dipublikasikan situs RadarOnline. Cruise berurusan dengan hukum untuk melawan majalah Life & Style dan In Touch. Dua media di bawah naungan Bauer Publishing itu tahun lalu menulis bahwa Cruise meninggalkan Suri setelah proses perceraian berjalan. Cruise menolak sebutan itu dan menggugat media tersebut dengan tuntutan sebesar USD 50 juta.

Cruise mengakui bahwa dirinya tidak bertemu dengan Suri selama 110 hari terhitung setelah Holmes memasukkan berkas cerai. Tapi, bintang Mission: Impossible itu menolak tuduhan bahwa dirinya adalah ayah yang buruk. "Anda harus bekerja, kan?" bela Cruise.

Lagi pula, lanjut Cruise, dirinya setiap hari menelepon Suri. Putrinya yang kini berumur tujuh tahun itu selalu menyambut baik dialog lewat telepon. Tak jarang Cruise juga menceritakan dongeng.

Tapi, pengacara Bauer, Elizabeth McNamara, membalik pernyataan tersebut dengan mengajukan pertanyaan retoris. "Semua itu tidak bisa menggantikan kondisi jika Anda benar-benar di sisinya, kan?" katanya. Cruise setuju dan menjawab, "Ya, memang tidak."

Cruise sempat tersinggung ketika ditanya apakah Scientology memegang peran mengakhiri pernikahan yang sudah berjalan lima tahun itu. "Dengar, saya menganggap pertanyaan tersebut sudah menyerang," katanya. "Saya sebut itu pertanyaan menyerang. Sangat menyerang. Tidak ada alasan anak saya harus dijauhkan dari keyakinan saya," ucap dia.

Tapi, setelah melalui beberapa pertanyaan lagi, Cruise akhirnya mengakui bahwa salah satu alasan Holmes meminta pisah adalah melindungi Suri. "Dan benarkah Ms. Holmes tak pernah menunjukkan tanda bahwa salah satu alasan meninggalkan Anda adalah melindungi Suri dari Scientology?" desak McNamara.

"Apakah dia (Holmes, Red) pernah bilang begitu? Ya, ya, memang itu alasannya," jawab Cruise.

LOS ANGELES - Terjawab sudah pertanyaan tentang alasan Katie Holmes, 34, menggugat cerai Tom Cruise, 51, pada 29 Juni 2012. Salah satunya, Holmes

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News