Berdalih Hiperseks, Banyak Lelaki Poligami

Berdalih Hiperseks, Banyak Lelaki Poligami
Berdalih Hiperseks, Banyak Lelaki Poligami

jpnn.com - MOJOKERTO - Poligami di Mojokerto, Jawa Timur, tampaknya sedang naik daun. Setiap tahun belasan pria mengajukan izin poligami. Bahkan, bukan hanya untuk menikah kali kedua, tapi juga ketiga dan keempat.

"Baru saja kami memproses izin poligami pria 60 tahun untuk menikah yang ketiga,'" kata Abdul Rasyd As'ad, humas Pengadilan Agama (PA) Mojokerto.

Pengajuan izin poligami itu dilakukan dengan alasan hiperseks. "Tapi, kami tidak serta-merta percaya. Karena itu, perlu dilakukan pemeriksaan," paparnya.

Di luar dugaan, ternyata dua istrinya mengizinkan. "Malah, dua istrinya yang menyuruh," bebernya.

Istrinya beralasan tidak mampu mengimbangi sang suami. "Semalam, katanya, dia bisa sampai empat kali. Jadi, istrinya tidak sanggup," paparnya lantas tersenyum.

Setiap ada permohonan izin poligami, majelis memang selalu memeriksa sebelum memutuskan. Pemeriksaan dilakukan terkait dengan kondisi ekonomi. "Apakah bisa memberi nafkah untuk istri-istrinya," terangnya.

Selain itu, pemeriksaan dilakukan terhadap calon istri dan istri yang telah sah. Khususnya, untuk mengklarifikasi alasan poligami yang disampaikan. Serta, terkait dengan restu dari calon istri dan istri sah.

"Izin dari istri pertama itu tidak harus. Meski tidak mengizinkan, kalau memang alasannya bisa diterima, ya bisa dikabulkan," paparnya. Calon istri juga ditanya terkait dengan kesediaannya.

MOJOKERTO - Poligami di Mojokerto, Jawa Timur, tampaknya sedang naik daun. Setiap tahun belasan pria mengajukan izin poligami. Bahkan, bukan hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News