Berdayakan Ciliwung dengan Wisata Zakat

Berdayakan Ciliwung dengan Wisata Zakat
Wisata zakat di sungai Ciliwung. Foto: humas Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional atau BAZNAS menggelar program Wisata Zakat dengan mengarungi Sungai Ciliwung.

"Program yang diikuti para muzaki (pembayar zakat) ini lebih mencintai lingkungan, khususnya Sungai Ciliwung," ujar Deputi BAZNAS, M. Arifin Purwakananta, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (31/3).

Program ini merupakan bukti eksistensi BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) dan Rumah Sehat BAZNAS (RSB).

"Ini adalah wisata zakat yang kedua, setelah yang pertama mengajak muzaki merasakan detak pemberdayaan pendidikan di Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB).  Semoga memberi kesan yang baik kepada muzaki.

Kami akan berkeliling di berbagai program BAZNAS lainnya. Mohon dukungan semua pihak," ucap Arifin optimistis.

Dia menjelaskan, tahun ini wisata zakat diselenggarakan sebanyak 12 kali. "Semoga diberi kemudahan sehingga program-program BAZNAS semakin dikenal dan dirasakan manfaatnya oleh publik," jelas Arifin.

Kepala Divisi Layanan Muzaki BAZNAS Tito Kurniawan memaparkan, para peserta yang ikut mencapai 54 orang yang terdiri atas dewasa, remaja dan anak-anak.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk transparansi yang disajikan kepada muzaki agar mereka mengetahui secara langsung dan memahami manfaat setiap donasi yang diberikan kepada BAZNAS," tutur dia.

Untuk lebih mencintai lingkungan, BAZNAS mengajak para muzaki untuk melakukan wisata zakat di sungai Ciliwung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News