Berdayakan UMKM Masyarakat, HMS Center dapat Pujian dari Anies Baswedan

Berdayakan UMKM Masyarakat, HMS Center dapat Pujian dari Anies Baswedan
Kontribusi HMS Center untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mendapatkan pujian dari eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok HMS Center

jpnn.com, JAKARTA - Kontribusi HMS Center untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mendapatkan pujian dari eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies menilai lembaga yang didirikan oleh H. Marjaya Sargan di Segarajaya, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi itu sebagai bentuk perjuangan untuk pemberdayaan sosial dan ekonomi pelaku UMKM agar lebih maju.

“Sudah saatnya republik ini memberikan kesetaraan yang sama kepada mereka yang kecil. Yang besar boleh tetap besar, tapi yang kecil jangan tetap kecil. Yang kecil harus diberikan kesempatan untuk besar juga,” ucap Anies saat menghadiri acara Bazar UMKM sekaligus meresmikan lembaga HMS Center, Sabtu (21/1).

Anies menyampaikan ke depan akan fokus membantu para pelaku UMKM sesuai dengan kebutuhannya.

Nantinya, lanjut Anies para pelaku UMKM nantinya akan dibantu dengan permodalan, pelatihan, pemasaran, hingga pendampingan.

"Prinsipnya akan sama, yaitu membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar. Tidak perlu memusuhi yang besar, tetapi yang kecil jangan dibiarkan kecil. Aturannya dipermudah semua. Kita semua harus optimistis untuk ke depannya,” tegas Anies.

Pendiri HMS Center H.Marjaya Sargan mengucapan terima kasih kepada tokoh nasional seperti Anies Baswedan mau hadir dalam acara tersebut.

“Terimakasih atas kehadiran Pak Anies, semoga ke depannya masa depan negeri ini semakin cerah,” ucap Marjaya.

Kontribusi HMS Center untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mendapatkan pujian dari eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News