Berdemo Desak Ahok Dituntut, Pendemo Malah Semaput

Berdemo Desak Ahok Dituntut, Pendemo Malah Semaput
Salah satu peserta demo di depan Mapolresta Tegal, Rabu (12/10) yang pingsan. Foto: Radar Tegal/JPG

jpnn.com - TEGAL - Seorang pendemo di depan Mapolres Tegal Kota jatuh pingsan saat berunjuk rasa untuk menuntut Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok agar dituntut secara hukum, Rabu (12/10) siang.

Insiden pendemo yang semaput itu terjadi saat massa Forum Pemberdayaan Mahasiswa dan Masyarakat (FPMM) berjalan kaki dari kampus Universitas Pancasakti (UPS). Setelah tiba di depan Mapolresta Tegal Kota, pendemo secara bergantian mereka melakukan orasi

Eka salah satu pendemo dalam orasinya mengecam tindakan Ahok yang dinilai telah melakukan penistaan terhadap Alquran. "Karenanya, kami berharap institusi Polri segera merespons laporan dan segera mengadili Ahok," tegasnya.

Menanggapi hal itu, Wakapolres Tegal Kota Kompol Ibu Bagus mengatakan, jajarannya akan menampung aspirasi massa. Selanjutnya, aspirasi itu akan diteruskan ke Polda Jateng. “Selanjutnya akan diteruskan ke Polda Metro," paparnya.

Selanjutnya, kata Wakapolres, jajarannya siap menerima laporan pengaduan terkait hal itu. Kemudian akan disampaikan ke Mabes Polri untuk diproses lebih lanjut.

Usai penyampaian tersebut, tiba-tiba salah satu pendemo jatuh pingsan. Massa lainnya dibantu petugas kepolisian akhirnya mengevakuasi korban ke dalam Mapolresta.

Beruntung korban sadar setelah mendapat penanganan petugas. Setelah menyampaikan aspirasinya, puluhan massa kemudian membubarkan diri. (muj/zul/jpg/ara/jpnn)


TEGAL - Seorang pendemo di depan Mapolres Tegal Kota jatuh pingsan saat berunjuk rasa untuk menuntut Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok agar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News